Barcelona Kalahkan Kontrak Sponsor Real Madrid

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah)
Sumber :
  • Action Images via Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Barcelona dilaporkan telah menyepakati kontrak sponsor baru dengan Nike, yang akan membuat mereka mengalahkan pendapatan Real Madrid dari Adidas. Perusahaan raksasa dari Amerika Serikat (AS), itu setuju memberikan Barca £140 juta atau sekitar 155 juta euro selama lima tahun.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Dilansir dari Soccerlens, Minggu 30 Oktober 2016, Nike akan membuat Barcelona ada di posisi nomor satu dalam pendapatan dari sponsor, saat kontrak berdurasi lima tahun, itu mulai berjalan pada 2018. Opsi perpanjangan kontrak juga diatur dalam kesepakatan, untuk dilakukan pada 2023.

Nilai kontrak Nike untuk Barca, akan melampaui pendapatan yang diperoleh Real Madrid dari Adidas, yaitu sebesar 140 juta euro. Kontrak sponsor Real Madrid dan Adidas, itu pun merupakan kesepakatan baru, sebagai hasil protes mereka atas kontrak sebesar £75 juta per tahun yang diberikan Adidas bagi Manchester United.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Wakil presiden Barcelona Manuel Arroyo, membenarkan adanya kesepakatan kontrak baru, bahkan mengungkapkan detailnya. Kontrak baru dari Nike, itu akan membantu Barcelona, untuk mencapai cita-cita mereka memperoleh pendapatan satu miliar euro per musim, dalam lima tahun ke depan.

Musim lalu Barca telah mencatatkan pendapatan £612 juta atau 679 juta euro, sehingga masih membutuhkan sumber pemasukan baru yang signifikan, untuk bisa mencapai target. Barcelona telah mengumumkan anggaran sebesar £626 juta untuk musim 2016/2017, dengan batas gaji sebesar £353 juta.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Nilainya (kontrak baru Nike) menempatkan kami di posisi nomor satu dunia, dalam hal pendapatan dari sponsor di industri olahraga. Nilainya meningkat 48 persen, dan royalti juga bertambah. Total pendapatan dari kesepakatan akan mencapai sekitar 155 juta euro," kata Arroyo.

Kabar baik lainnya pun datang, bahwa presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu siap untuk menawarkan kontrak baru, bagi Luis Suarez dan Lionel Messi.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Thiago Alcantara berpisah dengan Liverpool setelah musim 2023/2024 berakhir. Dia akan meninggalkan Anfield sejak didatangkan dari Bayern Munich pada September 2020.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024