Teken Kontrak Baru, Ronaldo 'Gebrak' Finansial Klub

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Gebrakan dari megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak hanya terlihat di lapangan. Di luar lapangan pun, CR7 melakukan hal yang mengejutkan di finansial klub.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Dua hari lalu, Ronaldo memperpanjang kontraknya di Madrid dengan tambahan durasi lima tahun. Itu berarti dia akanterikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga tahun 2021.

Gaji CR7 pun otomatis mengalami kenaikan. Kini, pemain yang melejit kariernya bersama Manchester United itu mendapat bayaran €410 ribu atau Rp5,9 miliar per pekan.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dampak langsung yang terasa di manajemen klub dari perpanjangan kontrak Ronaldo ini adalah meningkatnya penjualan jersey Los Blancos dengan nomor punggung dan nama Ronaldo di toko resmi klub. Peningkatannya mencapai angka 40 persen, dikutip Marca.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pangsa pasar Asia masih menjadi "lahan basah" untuk klub menjual berbagai marchendise. Benua ini memiliki tingkat konsumtif yang tinggi untuk berbagai klub menjajakan "dagangannya".

Bila jersey Ronaldo menjadi best seller Real Madrid. Jersey terlaris kedua adalah dengan nama James Rodriguez. Jersey James paling laris di Amerika Latin.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Real Madrid sukses menahan Bayern Munich di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024