Suarez Ogah Disamakan dengan Messi dan Ronaldo

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/ Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Tak disangsikan lagi soal ketajaman Luis Suarez sebagai seorang bomber top dunia. Penyerang Barcelona asal Uruguay ini mampu menyeruak diantara dominasi dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam urusan mencetak gol.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ketajaman Suarez sudah terbukti tiga musim lalu, saat ia masih membela panji Liverpool. Kala itu, Suarez mampu meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa dengan catatan 31 gol di semua ajang. Jumlah tersebut sama dengan torehan gol yang dibuat Ronaldo bersama Real Madrid.

Suarez kembali mampu meraih gelar yang sama musim lalu. Kali ini Suarez bahkan mampu mengungguli Messi yang notabene adalah rekan satu timnya, dan tentunya melewati catatan yang dibuat Ronaldo.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Meski demikian, dalam hal mencetak gol Suarez mengaku terinspirasi oleh dua pemain tersebut. Ia mengakui jika Messi dan Ronaldo banyak memberikan motivasi dalam setiap permainannya.

Namun, Suarez rupanya tak mau disamakan dengan Messi atau Ronaldo. Ia merasa gaya bermain yang dimilikiya sangat berbeda jauh dengan Messi atau Ronaldo.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"(Inspirasi dari Messi dan Ronaldo) tentu saja. Tapi, saya tidak pernah membandingkan diri saya dengan siapa pun. Saya memiliki kepribadian saya sendiri, gaya bermain sendiri, yang membantu tim," ujar Suarez dikutip World Soccer.

"Penghargan seperti ini akan datang karena saya bermain sebagai pemain bernomor sembilan (penyerang). Rekan-rekan satu tim banyak membantu saya dan saya sangat menghargai itu," katanya.

Bisa bermain bersama Messi di Barcelona dianggap Suarez sebagai sebuah kesempatan istimewa, yang tak semua orang bisa merasakannya. Meskipun, Suarez mengaku sulit untuk bersaing dengan Messi dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia.

"Tentu saja (sulit menyaingi Messi). Tapi, saya memiliki kesempatan istimewa untuk bermain dengan pemain terbaik di dunia. Saya berharap kesempatan ini bisa saya beritahu kepada cucu-cucu saya, bahwa saya pernah bermain dengan pemain terbaik dunia dalam sejarah," ucap Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya