Messi Tolak Perpanjang Kontrak karena Rayuan Guardiola?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Lionel Messi dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Klub asal Catalan terancam kehilangan pemain berjuluk La Pulga pada 2018 mendatang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berbagai spekulasi kemudian muncul. Banyak orang memprediksi klub mana yang akan menjadi labuhan terbaru Messi andai benar-benar meninggalkan Barcelona.

Pada September 2016 lalu, surat kabar di Barcelona menyebut manajer Manchester City, Pep Guardiola menelepon Messi dan Neymar agar pindah Premier League. Dikonfirmasi mengenai kabar itu, dia memberi bantahan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya tidak menelepon Messi, karena saya ingin dia mengakhiri karier di Barcelona. Tetapi, dia tentu ingin perubahan untuk anaknya, belajar bahasa Inggris, atau pengalaman baru," tutur Guardiola seperti dilansir Marca.

"Jika dia memutuskan untuk hengkang, mungkin akan ada empat sampai enam klub yang ingin mendatangkannya. Pilihan ada di tangannya, bukan saya atau orang lain," ucapnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Akan tetapi, setelah adanya penolakan perpanjangan kontrak, ucapan Guardiola banyak dibahas publik. Pria berusia 45 tahun itu dianggap berbohong terkait bantahan menelepon Messi yang kini nyata-nyata termakan rayuan meninggalkan Barcelona.

Terancam kehilangan pemain bintang membuat manajemen Barcelona mulai pasang alarm waspada. Kabarnya, Josep Bartomeu selaku Presiden klub akan kembali mencoba bernegosiasi perpanjangan kontrak pada Januari 2017 mendatang.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024