Sembilan Pemain Malaga Sukses Tahan Barcelona

Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Barcelona gagal meraih kemenangan di Camp Nou, menghadapi Malaga yang harus bermain dengan sembilan orang, dengan dua kartu merah pada babak kedua, Sabtu 19 November 2016. Pasukan Luis Enrique tetap tajam, walau tidak diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez, tapi Carlos Kameni luar biasa di gawang Malaga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Skor tetap 0-0 dari awal babak pertama, hingga enam menit waktu tambahan yang kontroversial pada babak kedua. Barcelona mendominasi permainan, tapi tidak ada bola yang bisa masuk ke gawang Malaga, selain insiden di menit ketiga dan 83.

Paco Alcacer menceploskan bola, setelah mendapat umpan dari Javier Mascherano. Tapi, wasit menyatakan Alcacer sudah berada dalam posisi offside. Walau tampak terkurung, Malaga juga masih bisa memberikan perlawanan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sandro Ramírez bahkan hampir mempermalukan skuat Enrique di menit 24. Blunder yang dilakukan Neymar, memberi peluang pada Sandro, yang sayangnya tidak bisa beradu kecepatan dengan Gerard Pique, dan memutuskan menendang dari jarak jauh.

Tapi, tembakannya mengarah langsung pada Marc-Andre ter Stegen, yang terlihat tidak kesulitan menangkapnya. Dua menit kemudian, Sandro kembali memperoleh kesempatan, karena umpan yang buruk di antara para pemain Barcelona.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ancaman masih bisa diselesaikan Mascherano, yang dapat melakukan tekel penting. Menit 31, Barca akhirnya bisa kembali mengancam gawang lawan. Rafinha memaksa Carlos Kameni melakukan penyelamatan fantastis, untuk membuat gawangnya tetap tak kebobolan.

Peluang baru didapat Barca lagi lewat Lucas Digne pada menit 44. Dia memberikan umpan pada Rafinha, yang meneruskannya ke arah Arda Turan. Tapi, Turan tidak bisa mengejarnya, dan malah berpura-pura mendapat pelanggaran, tapi diabaikan oleh wasit.

Malaga bermain dengan 10 orang, setelah Diego Llorente mendapat kartu merah di menit 68, karena melanggar Neymar. Menit 83, Gerard Pique menceploskan bola, tapi golnya dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside sebelumnya.

Kartu merah kedua dikeluarkan wasit untuk Juan Carlos di menit 96, karena memprotes enam menit waktu tambahan yang kontroversial. Hasil imbang membuat Barca gagal naik ke puncak klasemen sementara, serta memanfaatkan derby Madrid pada Minggu dini hari.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique, Lucas Digne (Jordi Alba, 62), Arda Turan, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Denis Suarez (Andre Gomez,68), Rafinha (Ivan Rakitic,77), Neymar, Paco Alcacer.

Malaga: Carlos Kameni, Miguel Torres, Roberto Rosales, Juan Carlos, Diego Llorente, Mikel Villanueva, Federico Ricca, Juan Añor, Pablo Fornals (Duda,90+6), Javi Ontiveros (Luis,69), Sandro Ramírez (Youssef En Nesyri,81)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya