Bintang Madrid Ingin Pensiun di Usia 32

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • Twitter/@ToniKroos

VIVA.co.id – Toni Kroos sudah menandatangani kontrak barunya bersama Real Madrid. Gelandang berpaspor Jerman ini akan tetap berseragam Los Blancos hingga tahun 2022 mendatang. Itu berarti, Kroos akan jadi idola publik Santiago Bernabeu hingga usianya menginjak 32 tahun.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Saat ini Kroos berusia 26 tahun, usia dimana seorang pesepakbola profesional tengah berada dalam masa terbaiknya. Hingga musim ini, Kroos sudah tiga musim membela panji Los Merengues sejak didatangkan dari Bayern Munich awal musim 2014/2015 lalu.

Usai menandatangani kontrak baru bersama Madrid, Kroos membeberkan rencananya ke depan. Cukup mengejutkan, ternyata bintang Timnas Jerman ini ingin pensiun di akhir masa kontraknya bersama Madrid.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Alasannya? Kroos tak ingin dirinya tersisih lantaran kondisi fisiknya menurun akibat usia yang semakin menua. Kroos ternyata mejadikan seniornya, Bastian Schweinsteiger, yang saat ini justru terlupakan bersama skuat Manchester United.

"Kontrak saya akan berakhir di usia 32 tahun. Itu adalah titik di mana saya tidak akan memiliki jalan panjang untuk melanjutkan (karier) sebagai pemain. Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan selanjutnya. Tapi, saya tidak punya rencana untuk tetap bermain hingga usia 38 atau 39," kata Kroos dilansir Kicker.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya pikir di usia 32 Anda sudah melewati masa utama Anda sebagai pesepakbola. Bastian Schweinsteiger, saat ini tengah berjuang dengan cederanya dibanding Philipp Lahm. Saya pikir, sangat penting untuk mencoba tetap bugar selama mungkin. Tapi, saya akan mengatakan usia itu (32 tahun) adalah usia yang baik untuk pensiun," ujarnya.

Tiga musim bersama Madrid, Kroos sudah tampil dalam 114 pertandingan dan mencetak empat gol di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Madrid menjuarai Liga Champions musim 2015/2016.
 

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga 2023/2024

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Bayer Leverkusen berhasil menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024 setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 5-0.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024