Madrid Lolos ke 16 Besar Copa del Rey Lewat Agregat 13-2

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Real Madrid berpesta gol ke gawang Cultural Leonesa pada leg 2 babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis 1 Desember 2016 dini hari WIB. Madrid mengunci kemenangan dengan skor telak 6-1, dan memastikan diri lolos ke 16 besar.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid berada dalam posisi diuntungkan dalam laga ini, sebab mereka tengah unggul agregat 7-1 berkat kemenangan di leg pertama. Alhasil, pelatih Zinedine Zidane lebih memainkan skuad pelapis di laga ini dan menyimpan para bintangnya.

Terlebih, Los Blancos akan melakoni laga krusial pada akhir pekan ini dengan menghadapi Barcelona di ajang La Liga. Walau begitu, Madrid tetap tampil trengginas di hadapan publik Bernabeu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mereka langsung unggul cepat kala laga baru berjalan 30 detik, berkat gol dari Mariano Diaz. Mendapatkan umpan dari Marco Asensio, Diaz langsung menceploskan bola ke gawang Leonesa yang dikawal oleh Leandro Monteagud.

Unggul 1-0 membuat para pemain Madrid kian nyaman dalam melakukan tekanan ke tim yang bermain di Divisi B Segunda ini. Diaz nyaris menggandakan kedudukan, andai golnya di menit 17 tak dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

El Real berhasil membuat skor menjadi 2-0 usai James Rodriguez membobol gawang Leonesa di menit 23. Gol sundulan dari pemain asal Kolombia tersebut, tercipta berkat umpan Daniel Carvajal.

Madrid kian tak terbendung, mereka kembali menambah keunggulan di menit 42. Diaz kembali mencetak gol untuk kedua kalinya, dan membawa Madrid unggul 3-0.

Jelang berakhirnya babak pertama, Leonesa memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Gol tersebut dicetak oleh Yeray Gonzalez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid, skor sendiri tak berubah hingga turun minum.

Memasuki menit 63, Enzo Zidane berhasil memperlebar kedudukan menjadi 4-1 lewat sepakannya dari dalam kotak penalti. Anak dari sang pelatih ini berhasil mencetak gol di debut resminya bersama Los Blancos.

Diaz sukses mencetak hattrick di menit 87, sekaligus melanjutkan pesta gol Madrid ke gawang Leonesa. Unggul 5-1 kian membuat Madrid makin nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Akhirnya, gol bunuh diri Cesar Morgado Ortega di menit 90 menyudahi pesta gol Madrid. Los Blancos pun menutup laga dengan kemenangan 6-1, dan berhak melaju ke babak 16 besar dengan agregat 13-2 atas Leonesa.

Susunan Pemain
Real Madrid: Kiko Casilla (Ruben Yanez '76), Pepe, Nacho, Daniel Carvajal (Raphael Varane '46), Alvaro Tejero, James Rodriguez, Casemiro, Isco (Enzo Zidane '46), Marco Asensio, Martin Odegaard, Mariano Diaz

Cultural Leonesa: Leandro Monteagud, Ivan Gonzalez, Angel Bastos, Cesar Morgado, Victor Diaz, Cristobal Gil, Yeray Gonzalez, Toni Suarez, Benjamin Martinez (Gianni Michel '53), Alex Gallar, Jorge Orti (Jaime Jose '83)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya