Derby Catalan: Barcelona Vs Espanyol dalam Angka

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat hadapi Espanyol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona akan melakoni laga sarat gengsi bertajuk derby Catalan dengan menjamu Espanyol di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Senin dinihari, 19 Desember 2016.

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Laga diprediksi berlangsung panas, karena melibatkan dua rival sekota. Meski Barcelona lebih difavoritkan, Espanyol memenangi pertemuan terakhir kedua tim (1-0).

Seperti dilansir Sport, Minggu 18 Desember 2016, berikut ini statistik kedua tim di La Liga musim ini:

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Sebanyak 70 persen gol Barcelona (37) di La Liga dicetak tiga pemain: Lionel Messi (11), Luis Suarez (10), dan Rafinha (5). 

Barcelona mirip dengan Espanyol. 73 persen gol Espanyol di La Liga (19) juga dicetak oleh tiga pemain saja. Yaitu: Moreno (6), Platti (5), dan Baptistao (3).

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

Barcelona sejauh ini sudah kebobolan 15 gol di La Liga. Sementara itu, Espanyol total sudah kebobolan 16 gol. Barcelona membukukan clean sheet tujuh kali. Sementara itu, Espanyol hanya enam kali.

Barcelona dan Espanyol lebih sering mencetak gol di babak kedua. Barcelona (babak 1: 15 gol, babak 2: 22 gol) dan Espanyol (babak 1: 5 gol, babak 2: 14 gol). 

Dan waktu paling efektif Barcelona dalam mencetak gol adalah antara menit ke-45 hingga 60. Sementara itu, Espanyol antara menit ke-60 hingga 75. Di waktu itu, keduanya mencetak 30 persen dari total gol di La Liga musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya