Kalahkan Sociedad, Madrid Lewati Dua Rintangan Sekaligus

Bek Real Madrid, Raphael Varane.
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Real Madrid sukses memenangi duel melawan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Senin 30 Januari 2017 dini hari WIB. Dalam pertandingan yang penuh tekanan tersebut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul telak 3-0.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Di babak pertama, Madrid mendapat tekanan dari para suporter mereka sendiri. Cemoohan datang bertubi-tubi dari tribun stadion. Namun, skuat asuhan Zinedine Zidane tak terganggu dengan tekanan tersebut.

(Baca juga: Menang Telak, Madrid Sukses Manfaatkan Kegagalan Barca)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mereka justru tampil menggila usai turun minum. Ronaldo dan Alvaro Morata melengkapi gol yang dicetak oleh Matteo Kovacic. "Kami sangat senang karena sukses mendapatkan tiga poin yang sangat penting," kata bek Madrid, Raphael Varane seperti dikutip dari Marca.

"Saya mendengar lebih banyak apresiasi dibanding cemoohan, tetapi kami tahu para suporter menginginkan hasil baik, dan sudah siap dengan hal tersebut," tutur pemain asal Prancis tersebut.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain tekanan dari suporter, rintangan lain yang sukses dilewati Los Blancos adalah kejaran dua pesaing mereka di klasemen sementara La Liga, Barcelona dan Sevilla. Raihan tiga poin membuat mereka menjauh dengan keunggulan empat poin.

(Baca juga: Madrid Menang, Zidane Sanjung Publik Bernabeu)

"Keseimbangan tim sudah bagus, tetapi kami bisa memperbaiki tekanan. Kami tahu bisa menjauh dari Sevilla dan Barcelona, jadi ini hari terbaik bagi kami," ungkap Varane.

Dan beruntungnya lagi, Barcelona dan Sevilla sudah memainkan 20 pertandingan. Sementara itu, Madrid masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan Valencia yang diundur karena mereka berlaga di Piala Dunia Klub di Jepang pada Desember 2016. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya