Ramai-ramai Membela Lionel Messi

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Seluruh Dunia (FIFA) kini menjadi sorotan. Kali ini bukan karena kasus korupsi, melainkan hukuman yang mereka jatuhkan kepada Lionel Messi. Sang pemain dituding memaki asisten wasit saat turun membela tim nasional Argentina.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Akibatnya, Messi harus absen dalam empat pertandingan timnas Argentina ke depan. Banyak yang tidak menyangka pemain berjuluk La Pulga bakal terkena sanksi karena perbuatan tidak menyenangkan kepada wasit.

Sebab, dia dianggap sebagai pemain yang tidak pernah berulah. Selain itu, kepribadian Messi juga sama sekali tidak mencerminkan hal tersebut. Dan kini, tidak sedikit pula orang yang memberikan pembelaan kepadanya.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Hukuman itu sangat berlebihan. Itu juga mengejutkan bahwa FIFA melihat masalah ini, karena mereka tidak pernah melakukan sebelumnya," tutur Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, dikutip dari Marca.

Sebelumnya, legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona juga marah dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Messi. Dia bahkan menegaskan bakal mempertanyakan alasan hukuman ini jika bertemu langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Messi sendiri sudah memberi penjelasan terkait insiden ini, pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku sama sekali tidak memiliki rasa ingin memaki wasit. Saat itu dia hanya sedang meluapkan kemarahan di atas lapangan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina akan melakukan banding atas hukuman ini. Namun, mereka sudah lebih dahulu memberi pembelaan kepada pemain asal klub Barcelona tersebut.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024