Capello Ungkap Kelemahan Barcelona Besutan Luis Enrique

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello mengungkapkan kelemahan Barcelona besutan Luis Enrique. Perginya beberapa pemain penting disebutnya menjadi salah satu faktor yang melemahkan klub asal Catalan.

Usulan Potong Gaji Buat Pemain yang Menolak Divaksin COVID-19

Juru taktik asal Italia tersebut menyoroti tidak adanya pengganti Xavi Hernandez yang kini bermain di Liga Qatar. Padahal, untuk sektor penyerangan, Barcelona memiliki barisan pemain yang mampu membuat nyali lawan ciut.

"Masalah yang didapatkan oleh Luis Enrique adalah lini tengah. Dia mampu menyulap penyerangan dengan sangat baik, tetapi di lini tengah dia tidak lagi memiliki Xavi," ungkap Capello, seperti dilansir Marca.

Skill Ibrahimovic yang Ditakutkan Bikin Kiper Sengsara

Yang lebih membuat Enrique tidak beruntung adalah kondisi Andres Iniesta yang tidak stabil. Padahal dinilai Capello, cuma pemain berusia 32 tahun tersebut yang mampu mengambil alih tugas Xavi di lini tengah Barcelona.

Faktor lain yang kini membuat Barcelona sulit untuk bersaing ketat dengan Real Madrid adalah kejelian Zinedine Zidan dalam mendatangkan pemain. Juru taktik Los Blancos tersebut, dinilai selalu tepat dalam mendatangkan pemain.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

"Di sisi lain, Real Madrid mampu melakukan transfer pemain yang tepat, dan mereka mampu menjaganya dengan baik, ketika Barcelona sedang tidak bisa memperbaharui skuat yang ada," ujar Capello.

Tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

India Open 2022 memasuki hari kedua. Ada tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver dan wakil tuan rumah mundur hari ini.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022