Kontroversi di Balik Kemenangan Besar Barcelona

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona menang telak 4-1 atas Las Palmas dalam lanjutan LaLiga di Estadio Gran Canaria, Senin dini hari 15 Mei 2017. Di laga ini, Neymar Jr tampil gemilang dengan mencetak hattrick.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Tiga gol Neymar dicetak di menit 25, 67 dan 71. Satu gol Barcelona lainnya dicetak Luis Suarez di menit 27. Sementara satu gol hiburan Las Palmas dicetak Pedro Bigas di menit 63.

Kemenangan ini tidak terlepas dari kontroversi yang terjadi di awal laga. Menyusul pelanggaran pemain Barcelona Lucas Digne terhadap Jese Rodriguez di menit 6 di depan kotak penalti.

Prediksi LaLiga: Las Palmas vs Real Madrid

Digne seharusnya mendapat kartu merah karena melanggar dari belakang terhadap Jese yang punya peluang besar mencetak gol karena sudah tinggal berhadapan dengan kiper.

Namun, aksi Digne hanya berbuah kartu kuning dari wasit. Keputusan yang menuai kritikan dari para pemain Las Palmas. Keputusan wasit ini pun dikritik eks wasit Spanyol, Andujar Oliver.

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

"Wasit Gonzalez seharusnya memberikan kartu merah langsung ke Digne. Karena dia menekel Jese dari belakang. Padahal Jese punya kans besar cetak gol," kata Andujar dilansir Marca.

Seperti apa pelanggaran Digne? Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya