Awal Agustus, Barcelona Ladeni Chapecoense

Logo Chapecoense
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Barcelona menetapkan tanggal laga eksebisi Joan Gamper Trophy. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada 7 Agustus 2017.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Diketahui sejak awal, tim asal Brasil, Chapecoense yang akan menjadi lawan mereka di kesempatan tersebut. Dalam ajang tersebut setiap tahun penantang Barcelona memang selalu berganti-ganti.

Menurut Sport, tanggal tersebut dipilih supaya tidak berbarengan dengan Piala Super Eropa antara Real Madrid melawan Manchester United yang dihelat sehari kemudian.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sementara itu, Chapecoense dipilih menjadi lawan sejak beberapa bulan lalu. Barcelona sengaja melakukannya untuk menghormati korban tewas jatuhnya pesawat yang membawa tim tersebut pada November 2016.

Sebanyak 71 orang tewas dalam kecelakaan itu. Sebagian besar merupakan penggawa dan staf Chapecoense yang akan melawan Atletico Nacional dalam leg pertama final Copa Sudamericana.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Bersimpati atas insiden nahas itu, Barcelona memberikan donasi €250.000, atau sekitar Rp3,7 miliar kepada Chapecoense. Mereka kemudian juga menawarkan tim berjuluk Verdao untuk tampil di Joan Gamper Trophy. (art)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024