Bukan Morata, Pemain Ini Jadi Umpan Madrid Dapatkan De Gea

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Sumber :
  • Twitter/@ToniKroos

VIVA.co.id – Nama David De Gea masih saja terus dikaitkan dengan Real Madrid. Meskipun, kiper Manchester United ini sudah dikonfirmasi akan bertahan bersama armada Setan Merah. Kabar terbaru, Jose Mourinho justru siap melepas De Gea asalkan Madrid mau menukar gelandang asal Jerman, Toni Kroos.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kabar ini dihembuskan oleh media Inggris, Daily Star. Menurut laporannya, Daily Star menyebutkan jika manajer MU asal Portugal tersebut menginginkan Kroos datang ke Old Trafford.

Cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya MU disebut bersedia melepas De Gea andai Madrid mau menambahkan penyerang, Alvaro Morata, sebagai pemulus langkah mendapat De Gea.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, MU sudah mendapatkan jasa bomber asal Belgia, Romelu Lukaku, dari Everton. Oleh sebab itu, Mourinho melihat kesempatan lain, menukar De Gea dengan Morata.

MU sebenarnya sudah mengincar Kroos sejak tahun 2014 lalu. Saat itu, MU dikaitkan dengan dua pilar Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Kroos. Sayangnya, Kroos saat itu lebih memilih bergabung dengan Madrid ketimbang MU.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kroos sebelumnya didatangkan Madrid dengan dana tebusan mencapai €30 juta, atau setara dengan Rp457 miliar, awal musim 2014/2015. Tiga musim membela panji Los Blancos, Kroos sudah tampil dalam 147 laga dan mencetak 7 gol di semua ajang.

Kroos juga ikut membawa Madrid meraih dua gelar juara Liga Champions secara beruntun, medioa 2015/2016 dan 2016/2017. Eks gelandang Bayern ini juga ikut mengantar Madrid juara LaLiga musim 2016/2017.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024