Valverde: Barcelona Kalah Bukan karena Tak Ada Neymar

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Barcelona dipaksa untuk menyerah dari Real Madrid pada leg 1 Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus 2017 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, mengklaim kekalahan itu bukan karena tak ada Neymar.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Tim asal Catalan itu kalah dari Madrid dengan skor 1-3 di Camp Nou. Tiga gol kemenangan El Real masing-masing dicetak Gerard Pique (gol bunuh diri), Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio.

Sedangkan gol tunggal Barcelona dicetak oleh Lione Messi. Dalam laga ini, Barcelona yang menguasai jalannya pertandingan benar-benar-benar kesulitan mencetak gol.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Banyaknya peluang terbuang begitu saja, padahal Madrid bermain dengan 10 pemain usai Ronaldo terkena kartu merah. Valverde menilai tumpulnya lini depan Barca bukan karena kepergian Neymar ke PSG.

"Ini bukan masalah pemain [Neymar] yang bisa mencetak banyak gol, tapi soal konsistensi dalam permainan kami. Sehingga pemain yang mencetak gol selalu memiliki peluang tersebut," kata Valverde.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

"Saya rasa bukannya kami kurang tajam dalam mencetak gol. Madrid lebih tajam. Kami memberi mereka selamat dan akan mencoba melakukan perbaikan," lanjutnya, seperti dilansir dari ESPN.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona kian sulit jelang leg 2 di Santiago Bernabeu pada 16 Agustus 2017. Setidaknya Barcelona wajib menang dengan minimal selisih tiga gol bila ingin membalikkan keadaan. (one)

Pemain Real Madrid merayakan gol, Jude Bellingham dan Brahim Diaz

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Real Madrid dipastikan juara LaLiga 2023/24 setelah Barcelona menelan kekalahan 2-4 atas Girona dalam Jornada ke-34 di Stadion Montilivi pada Sabtu 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024