Bukti Ronaldo adalah 'Jimat' Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo kembali jadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Megabintang asal Portugal ini mencetak gol penentu kemenangan armada Los Merengues atas Getafe.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Melawat ke Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe, Madrid memetik kemenangan tipis 2-1, dalam laga lanjutan LaLiga pekan ke-8, Sabtu 14 Oktober 2017. 

Madrid mampu unggul lebih dulu lewat gol Karim Benzema di menit 39. Namun, Getafe yang bermain spartan di depan publik sendiri mampu menyamakan kedudukan di menit 56, lewat gol Jorge Molina.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Namun, aksi ciamik Ronaldo berhasil membawa Madrid mengunci kemenangan lewat golnya di menit 85. Gol ke gawang Getafe adalah yang pertama bagi Ronaldo di ajang LaLiga musim ini. Usai jadi penentu kemenangan dan "pecah telur", Ronaldo panen pujian.

Menurut Marcelo, Ronaldo membuktikan kualitas dan dedikasinya untuk Madrid. Defender Madrid ini menyebut Ronaldo layak mendapatkan pujian atas kerja kerasnya bersama Madrid selama ini.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Kami tahu apa yang dibawa Ronaldo untuk Madrid. Dia layak mendapat banyak kredit untuk semua yang dia lakukan di Madrid. Dan kami tahu, dia sudah menunjukkannya, dia melakukannya," kata Marcelo dikutip FourFourTwo.

"Itu yang terjadi dalam sepakbola. Saya tidak bisa menjelaskannya kepada Anda mengapa itu terjadi. Kami mencoba meningkat di setiap pertandingan. Mencoba memangkas jarak dari posisi pertama (Barcelona) dan berjuang untuk seluruh poin yang tersedia," ujarnya.

Kemenangan atas Getafe sukses membawa Madrid melesat ke papan atas klasemen. Untuk sementara Madrid berada di posisi kedua klasemen LaLiga, dengan catatan 17 poin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya