Catatan Buruk Lawan Girona yang Bikin Madrid Wajib Cemas

Girona vs Real Madrid
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA – Kekalahan dari Girona pada akhir pekan lalu membuat posisi Real Madrid tersudut. Mereka pun terancam gagal mempertahankan gelar jika kondisi buruk seperti itu berlanjut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bertandang ke Montilivi, Madrid takluk 1-2. Sempat unggul melalui aksi Isco, tapi tuan rumah bisa membalas melalui Christian Stuani dan Portu.

Los Blancos pun kini duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan 20 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Barcelona sebagai pemuncak.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Bagi Madrid, ini merupakan kekalahan kedua musim ini. Dan ini menjadi pencapaian terburuk mereka sejak musim 2012/2013, ketika masih ditangani Jose Mourinho.

Pada musim tersebut, Madrid juga mencatat 20 poin dalam 10 pertandingan. Bedanya, kala itu mereka harus duduk di posisi delapan, padahal beberapa bulan sebelumnya berhasil meraih gelar pula.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Catatan penting lain buat Madrid, sepanjang sejarah, mereka tidak pernah mampu meraih gelar setelah ketinggalan delapan poin dari pemuncak klasemen, seperti ditulis Marca.

Sedangkan buat Girona, kemenangan itu membuat mereka menghentikan rekor 13 kemenangan tandang secara beruntun tim asuhan Zinedine Zidane itu. (one)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024