Valencia Akui Gol Messi Seharusnya Tak Dianulir

Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) memprotes asisten wasit
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Kontroversi terjadi dalam duel Valencia melawan Barcelona dalam lanjutan LaLiga di Mestalla, Senin dini hari WIB, 27 November 2017. Gol yang dicetak Lionel Messi di menit 30, dianulir oleh wasit Ignacio Iglesias.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kejadian itu melibatkan blunder kiper Los Che, Norberto Neto. Messi melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Neto. Bola tersebut akhirnya masuk dan sempat melewati garis gawang sebelum akhirnya ditepis keluar oleh kiper asal Brasil itu.

Sayangnya, wasit dan asisten wasit berkata lain dengan tak mengesahkan gol tersebut. Para pemain Barca langsung mengerubungi wasit, tapi dia tetap bersikeras dengan keputusannya.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

(Baca juga: Gol Messi Dianulir, Barca Minta LaLiga Segera Pakai VAR)

Kubu Barca sangat kecewa dengan keputusan kontroversial ini. Mereka mendesak agar teknologi video assistant referee (VAR) segera diterapkan di LaLiga. Menariknya, kubu Valencia juga punya pendapat serupa.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Musim depan, VAR bisa menyelesaikan ini. Kami mendukung penerapan teknologi. Kali ini, keputusan wasit menguntungkan kami. Namun, saya melihat di televisi itu jelas gol," kata asisten pelatih Valencia, Ruben Uria, seperti dilansir situs resmi klub.

Valencia tak didampingi pelatih kepala Marcelino Garcia Toral yang terkena sanksi dua pertandingan. Beruntung, Valencia mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan LaLiga.

"Marcelino senang. Dia senang dengan cara kami menghadapi pertandingan ini. Kami terus memuji pemain kami setiap hari, dan mungkin para pemain akan bosan," ucap Uria.

Valencia saat ini menempati peringkat 2 LaLiga dengan 31 poin dari 13 laga. Mereka terpaut empat poin dari Blaugrana yang menempati puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya