Tak Punya Trofi Ballon d'Or, Legenda Madrid Iri pada Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Bukan perkara mudah bagi seorang pesepakbola merengkuh sebuag gelar Ballon d'Or. Itulah yang dirasakan oleh penyerang legendaris Real Madrid, Emilio Butragueno. Pernyataan Butragueno dilontarkan usai kesuksesan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangkan gelar pesepakbola terbaik sejagat, untuk kelima kalinya.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Ya, Ronaldo sukses menyabet gelar Ballon d'Or 2017. Megabintang berusia 32 tahun sukses mempertahankan gelar ini, setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada 2016. Tak cuma itu, gelar ini adalah yang kelima baginya. Satu fakta lainnya, Ronaldo juga mampu menyamai catatan seteru abadinya, Lionel Messi, yang juga memiliki lima trofi Ballon d'Or.

Kesuksesan Ronaldo mendapatkan lima gelar Ballon d'Or jelas bukan prestasi kacangan. Meskipun punya kualitas, bintang sepakbola belum tentu bisa menggenggamnya. Hal ini yang dirasakan oleh Butragueno. 

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Meski jadi salah satu legenda Madrid yang pernah mengantar Madrid enam kali juara LaLiga dan dua kali juara Piala UEFA (sekarang Liga Europa), Butragueno tak pernah meraih gelar Ballon d'Or. Oleh sebab itu, Butragueno menyebut Ronaldo sebagai sosok sentral sepanjang sejarah Madrid, selain legenda lainnya, Alfredo Di Stefano.

"Sangat sulit untuk memenangkan Ballon d'Or. Saya tahu apa yang saya katakan (Butragueno tak pernah meraih Ballon d'Or). Jadi, untuk memenangkannya (Ballon d'Or) lima kali adalah hal yang sangat luar biasa," kata Butragueno dikutip FourFourTwo.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Kami sudah mengucapkan selamat kepadanya dan senang dengan apa yang dicapainya. Tidak ada keraguan bahwa dia (Ronaldo) dan Alfredo Di Stefano, adalah pemain paling penting dalam sejarah Real Madrid," ujarnya.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah hampir sembilan musim membela panji tim ibukota. Total ia sudah mencetak 418 gol dalam 412 penampilan. Dengan catatan tersebut Ronaldo juga menyegel status pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa, melebihi beberapa legenda semisal, Raul Gonzales, Di Stefano, dan Carlos Santilana.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024