Valencia Aman dari Kejaran Real Madrid

Pertandingan Valencia melawan Girona
Sumber :
  • twitter.com/valenciacf

VIVA – Valencia menjamu Girona dalam laga lanjutan LaLiga di Mestalla Stadium, Sabtu 6 Januari 2018 malam WIB. Tim tuan rumah mampu mengakhiri pertandingan dengan keunggulan tipis 2-1.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Girona yang tampil dalam tekanan sejak awal laga justru mampu unggul cepat. Pada menit ke-8, tim tuan rumah mencetak gol melalui Cristhian Portu usai menerima umpan dari Johan Mojica.

Terkejut dengan gol tim tamu, Valencia mencoba lebih gencar melancarkan serangan. Berkali-kali, Daniel Parejo dan kawan-kawan memberi ancaman ke gawang Girona yang dijaga Bono.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Upaya Valencia akhirnya membuahkan hasil pada menit 27. Bek Girona, Jonas Ramalho, melakukan kesalahan fatal saat hendak mengirimkan operan, karena bola justru masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Di paruh kedua pertandingan, Valencia langsung tancap gas dengan memainkan tempo cepat.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Hasilnya baru tiga menit babak kedua bergulir, mereka berbalik unggul 2-1 atas Girona melalui eksekusi tendangan penalti yang dilepaskan Parejo.

Di sisa waktu, pertandingan tidak banyak memunculkan peluang. Valencia yang sudah aman, memilih untuk menurunkan tempo permainan. Alhasil keunggulan mereka bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat posisi tiga klasemen sementara LaLiga masih aman dimiliki Valencia. Mereka mengumpulkan 37 poin, hasil dari 18 pertandingan, atau unggul enam poin dari Real Madrid yang berada satu tingkat di bawahnya.

Susunan pemain

Valencia: Neto; Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Nacho Vidal (Ruben Vezo 67'), Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Goncalo Guedes, Andreas Pereira (Nemanja Maksimovic 82'), Rodrigo, Santi Mina (Luciano Vietto 74')

Girona: Bono; Bernardo, Juanpe, Jonas Ramalho, Alex Granell (Borja Garcia 46'), David Timor, Pere, Johan Mojica (Marlos Moreno 74'), Pablo Maffeo (Aday 66'), Cristhian Stuani, Portu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya