Barcelona Datangkan Coutinho, Atletico Cemas

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA - Barcelona telah resmi mendatangkan Philippe Coutinho beberapa hari lalu. Transfer tersebut membuat skuat El Barca kian bertabur bintang, Atletico Madrid sebagai rivalnya pun mulai cemas akan hal tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona didatangkan dari Liverpool dengan harga 160 juta euro, atau setara Rp2,58 triliun. Menjadikan pemain asal Brasil ini sebagai pemain termahal ketiga di dunia.

Hadirnya Coutinho, pasti menambah kekuatan tim asuhan Ernesto Valverde. Tetapi, sang pemain takkan bisa membela Barcelona di Liga Champions karena sudah bermain untuk The Reds selama babak penyisihan grup.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Walau begitu, hal tersebut malah membuat Coutinho bisa fokus tampil di LaLiga. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menilai Barcelona akan semakin sulit untuk dikejar dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Merupakan sebuah hal yang sehat dan penting bahwa seseorang memiliki kesempatan untuk merekrut pemain seperti Coutinho, meskipun dia tidak bisa bermain di Liga Champions. Itu membuat LaLiga lebih kuat," kata Simeone.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Dengan jarak yang dimiliki Barcelona, ini adalah langkah yang sangat penting," sambungnya, seperti dikutip dari Socceway.

Barcelona saat ini tengah memimpin klasemen LaLiga dengan raihan 48 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. Mereka unggul sembilan angka dari Atletico di posisi kedua, yang punya jumlah pertandingan sama.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024