Real Madrid Krisis, Zidane Makin Terpojok

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Perjalanan Real Madrid di musim ini begitu mengecewakan. Mereka gagal menunjukkan performa terbaik dalam semua kompetisi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Krisis yang dialami Madrid mulai memasuki puncaknya ketika kalah dari Barcelona, 23 Desember 2017. Setelah menelan kekalahan memalukan tersebut, Madrid seolah kehilangan kepercayaan diri.

Memang, mereka sempat menang atas Numancia dengan skor 3-0 di Copa del Rey, awal Januari 2018 lalu. Setelahnya, Madrid gagal menang di dua laga beruntun, melawan Celta Vigo dan Numancia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rentetan hasil buruk ini berdampak pada posisi Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Madrid. Zidane kabarnya terancam dipecat.

Pria 45 tahun tersebut juga sudah kehilangan kepercayaan dari segelintir pemainnya. Banyak amunisi muda yang mengeluhkan kepemimpinan Zidane. Mereka kecewa karena Zidane jarang memberikan kesempatan bermain.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Situasi sulit ini diakui oleh Zidane. Dia menuturkan kontraknya yang masih panjang tak berarti apa-apa saat ini.

"Saya tak bisa berpikir dua atau tiga tahun tersisa di kontrak saya. Meski saya masih memiliki kontrak di Madrid, itu sama sekali tak berarti," ujar Zidane dilansir Express.

Terkait pemberontakan yang dilakukan para pemain muda, Zidane angkat bicara. Dia memahami rasa frustrasi yang dialami para penggawa muda Madrid.

"Tak mudah bagi pemain yang jarang tampil. Kami memainkan sepakbola bagus. Mungkin, kami kehabisan bensin di akhir," kata Zidane. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya