Barcelona Menggila, Kolaborasi Messi-Alba Jadi Ancaman

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Jordi Alba merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona tampil menggila saat menjamu Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat 12 Januari 2018 dini hari WIB. Dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey tersebut, klub asal Catalan menang 5-0.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Kolaborasi apik Lionel Messi dan Jordi Alba menjadi awal bencana bagi Celta Vigo. Pertandingan baru berjalan 38 menit, sudah tiga gol yang diciptakan oleh tim tuan rumah.

(Baca juga: Barcelona Gulung Celta Vigo, Valverde Kejar Rekor Guardiola)

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Di menit ke-13, Messi menjebol gawang Celta Vigo usai menerima umpan silang mendatar dari Alba. Selang dua menit kemudian, pemain berjuluk La Pulga kembali mencetak gol berkat assist Alba.

Bek tim nasional Spanyol tersebut gantian mencatatkan nama di papan skor ketika pertandingan memasuki menit 28. Umpan lambung ke dalam kotak penalti Celta Vigo dari Messi, diteruskannya dengan sepakan terukur.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Usai pertandingan, Alba memberi penilaian terhadap penampilan Messi. Rekan setimnya itu dianggap memperlihatkan kelas sebagai pemain terbaik dunia.

(Baca juga: Barcelona Cukur Celta Vigo di Copa Del Rey)

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah dunia. Sebuah kemewahan bisa memilikinya di tim ini. Seluruh suporter Barcelona benar-benar nyaman melihat apa yang dilakukannya," ujar Alba, dikutip dari Sport.

"Dia sudah berada di Barcelona selama 12 tahun, dan menunjukkan permainan dengan level spektakuler. Di tahun ini dia lebih luar biasa," lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya