Gaji Tinggi Lionel Messi Bocor ke Publik

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona sukses merayu Lionel Messi untuk memperpanjang kontrak hingga 2021. Klub asal Catalan itu memberi gaji tinggi kepada pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dikutip dari Marca, gaji baru Messi melonjak tajam, bahkan jauh di atas megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Total yang didapatkan striker berjuluk La Pulga mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Jumlah tersebut terbagi atas gaji pokok yang diterima Messi dari Barcelona, ditambah bonus komersial. Belum lagi tambahan dari bonus penampilan dan loyalitas yang dijanjikan manajemen Blaugrana.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kontrak baru Messi diperbaharui Barcelona hingga empat musim ke depan. Jika ditotal hingga kontraknya habis, pemain berusia 30 tahun itu bakal mendapatkan 417,5 juta euro (Rp6,7 triliun).

Dengan pendapatan ini, Messi mengalahkan Ronaldo yang dibayar sebesar 50 juta euro per musimnya oleh Madrid. Sementara itu, Neymar yang awal musim ini hijrah ke Paris Saint-Germain mendapat bayaran 37 juta euro setiap musim. (art)

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...
Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024