Valverde: Espanyol Lebih Diuntungkan Ketimbang Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA - Barcelona kalah 0-1 oleh Espanyol pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis, 18 Januari 2018 dini hari WIB. Walau kalah tipis, Ernesto Valverde menilai kans untuk lolos ada pada Espanyol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bermain RCDE Stadium, Barcelona seperti biasanya tampil lebih dominan dan mencetak banyak. El Barca mendapat peluang emas untuk unggul di menit 62 lewat tendangan penalti.

Sayangnya, eksekusi Lionel Messi berhasil digagalkan Diego Lopez. Espanyol akhirnya mencetak gol di menit 88 melalui Oscar Melendo, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Baca Juga: Gelandang Barcelona Anggap Biasa Kekalahan dari Espanyol

"Kami mendominasi permainan sepenuhnya, mereka menunggu kami dengan bertahan cukup dalam, mereka menunggu kesempatannya," kata Valverde dilansir Sport.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Sayang sekali kami tidak mengubah dominasi kami menjadi gol. Kami menerimanya dan menantikan leg kedua. Sikap kami sangat bagus," lanjutnya.

Barcelona akan menjamu Espanyol pada leg kedua di Camp Nou pada 26 Januari mendatang. Akan tetapi, Valverde menilai Espanyol lebih difavoritkan untuk lolos ke babak semifinal.

"Pada akhirnya yang jadi favorit adalah yang menang, yang punya keuntungan. Hasilnya tidak menguntungkan kami. Kami harus bertanding di kandang tapi mereka akan mencoba mencetak gol. Ini adalah Copa del Rey dan kami harus bermain sampai akhir," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya