20 Laga Tak Terkalahkan, Barcelona Bikin LaLiga Membosankan?

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Barcelona mencatatkan kemenangan ke-17 kalinya di LaLiga musim ini. Melawat ke Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, Senin dini hari WIB, 22 Januari 2018, mereka menang 5-0.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Tambahan tiga angka dari markas Betis membuat Barcelona, kini semakin nyaman berada di puncak klasemen LaLiga. Mereka unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, tidak terkalahkannya mereka dalam 20 pertandingan bukan berarti LaLiga membosankan. Dia, bahkan anak asuhnya tetap mempertahankan performa.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

(Baca juga: Messi 2 Gol, Barcelona Bantai Real Betis)

"Bagi kami ini bukanlah Liga yang membosankan. Kami akan terus berusaha memenangkan pertandingan, tanpa berspekulasi mengenai masa depan," kata Valverde, dikutip dari Marca.

Kecolongan dari Villarreal, Real Madrid Tertinggal di Babak I

"Masih ada 18 pertandingan tersisa, dan itu sangat banyak jumlahnya. Setiap pertandingan, kami menang itu menjadi sebuah langkah besar," tambahnya.

Selain menjadi tim dengan jumlah poin paling banyak. Klub asal Catalan juga teratas dalam urusan membobol gawang lawan. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mencetak 57 gol, dan kebobolan sembilan kali.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022