Kemenangan Manis Barca dan Bukti Ajaibnya Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Barcelona mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 20 pertandingan. Terbaru, mereka mampu mengalahkan Real Betis lima gol tanpa balas, di Estadio Benito Villamarin, Minggu 21 Januari 2018 atau Senin dini hari WIB.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kemenangan atas Betis, disebut pelatih Barca, Ernesto Valverde, menjadi salah satu yang paling manis di LaLiga musim ini. Sebab, Valverde merasa Barca bisa membuktikan kelasnya sebagai kandidat kuat juara.

Merana di babak pertama, Barca mampu mengubah kondisi pada 45 menit kedua. Mereka sukses mencetak lima gol pada babak kedua.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Ini adalah jawaban atas kesabaran. Mereka begitu banyak menghadirkan masalah bagi kami dengan skema tiga bek. Jujur, awalnya mereka mengejutkan kami. Kami menang, tentu saya bahagia. Terlebih kemenangan ini (atas Betis)," ujar Valverde dilansir Football Espana.

Valverde melontarkan kredit khusus kepada sang megabintang, Lionel Messi. Memang, Messi jadi inspirator kemenangan Barca. La Pulga sukses menyarangkan dua gol dan memberikan satu assist.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Pada dasarnya, Valverde merupakan pelatih yang pelit pujian. Namun, penampilan Messi membuatnya harus menahan gengsinya.

"Saya pelatih, jadi Messi tak harus mendapat pujian karena penampilannya. Tapi, apa yang dilakukannya di laga kontra Betis merupakan pertunjukan yang luar biasa," kata Valverde.

Laporan: Zulfikar Husein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya