Barcelona, Pembunuh Mematikan di Babak Kedua

Pemain Barcelona rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Kemenangan besar Barcelona atas Real Betis dalam lanjutan LaLiga, Minggu kemarin, mencuatkan fakta unik. Musim ini, Barcelona sangat mematikan di babak kedua.

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Menghadapi Betis, Barcelona sempat sulit mencetak gol di babak pertama. Tapi di babak kedua, Barca mengamuk dengan mencetak lima gol (menit 59', 64', 69', 80' dan 89').
 
Dari data yang dilansir Marca, Rabu 24 Januari 2018, dari 81 gol yang sudah dicetak Barcelona di semua ajang musim ini, 55 gol (67,9 persen) di antaranya tercipta di babak kedua.

Dan periode paling berbahaya dari Barcelona adalah pada 15 menit setelah jeda babak pertama. Di periode ini, Lionel Messi dan kawan-kawan membukukan total 19 gol.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

Ini sangat kontras jika dibandingkan ketajaman Barcelona di babak pertama, Mereka tidak terlalu tajam dan hanya mencetak 15 dari total 81 gol musim ini.

Dan koleksi gol Messi musim ini juga mirip dengan statistik gol Barcelona secara umum. Dari 25 yang dicetak Messi, 18 di antaranya tercipta di babak kedua.

Menanti Amukan Messi Saat Barca Vs Atletico

Fakta yang patut diwaspadai para lawan mereka. Sebab fakta ini membuktikan Barca mampu memaksimalkan faktor kelelahan dan kesalahan lawan di babak kedua menjadi gol.

Pemain Barcelona

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

Sejumlah pertandingan seru akan tersaji malam ini sampai dini hari nanti. Barcelona menghadapi Atletico Madrid yang ditunggu.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020