Pernah Gagalkan Penalti Ronaldo dan Messi, Alves: Itu Bakat

Penjaga gawang Valencia, Diego Alves
Sumber :
  • Twitter/@Valenciacf

VIVA.co.id – Diego Alves, namanya kini semakin berkibar di La Liga. Kiper Valencia itu menjadi raja penakluk tendangan penalti di kompetisi sepakbola Spanyol.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

19 Eksekusi dari titik 12 pas berhasil digagalkan. Bahkan deretan pemain paling tajam di La Liga seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Antoine Griezmann sudah sempat menjadi korban tetangguhan pemain 31 tahun itu.

Hebatnya lagi, Alves mengalahkan kiper legendaris Andoni Zubizarreta yang sepanjang kariernya di Spanyol sukses mengadang 16 penalti lawan.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Bicara soal kemampuan spesialnya, Alves mengaku sudah memiliki anugerah tersebut sejak kecil. Meski jago memblok penalti, sejujurnya mantan kiper Almeria itu sangat tidak suka menghadapi momen 'hukuman' tersebut.

"Sejak kecil saya sudah jago mematahkan penalti. Saya memiliki teknik untuk melakukannya," kata Alves dikutip Marca.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Valencia vs Real Madrid

"Sejauh ini saya kerap berhasil dengan teknik itu. Tapi jujur saya tidak suka menghadapi penalti. Saya dibuat sangat tegang," ungkapnya lagi.

Akademi Persib Putri

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Akademi Persib Putri siap kembali tampil di turnamen internasional, JSSL Professional Academy 7s 2024 yang akan berlangsung di The Arena, Singapura, 28-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024