Jelang Final Liga Champions, Rekor Buruk Hantui Real Madrid

Barisan pemain Real Madrid dalam satu laga.
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA.co.id – Real Madrid akan melakoni laga krusial akhir pekan ini. Los Blancos akan menghadapi rival sekota, Atletico Madrid, di final Liga Champions yang digelar di San Siro, Sabtu 28 Mei 2016 mendatang.

Carlo Ancelotti Bukan Pelatih Media Sosial

Seperti dilansir Soccerway, Kamis 26 Mei 2016, Madrid dibayangi rekor buruk melawan Atletico. Sebab mereka selalu kesulitan meraih kemenangan setiap melawan skuad asuhan Diego Simeone itu.

Di musim ini saja, Madrid tidak pernah menang di dua pertemuan melawan Atletico di ajang La Liga. Usai imbang 1-1 di Vicente Calderon (Oktober 2015), Madrid malah tumbang 0-1 di Santiago Bernabeu (Februari 2016).

Jose Mourinho: Real Madrid Klub yang Rendah Hati

Dari 10 pertemuan terakhir, tercatat Real Madrid hanya menang sekali dari Atletico. Sisanya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lima kali dipecundangi Atletico dan pada empat pertemuan lainnya berakhir imbang.

Los Blancos terakhir kali mengalahkan Atletico pada April 2015. Saat itu mereka tipis 1-0 dari Atletico di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Kemenangan yang membuat mereka melaju ke babak semifinal.

Juara Liga Champions Sebelum Pensiun, Toni Kroos: Saya akan Merindukan Momen Ini

Tapi kala itu, Real Madrid terpaksa memupus tekad mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah kalah dari Juventus di semifinal. Alhasil, musim ini pun menjadi kesempatan bagus buat Madrid untuk kembali juara.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Akhiri Penantian Panjang, 6 Klub Kuda Hitam Ini Ramaikan Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 akan berlangsung menarik. Selain mengusung format baru yang diikuti 36 tim, bakal ada deretan klub kuda hitam yang akan tampil

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2024