Copa America Centenario

Brasil Gagal Bungkam Ekuador

Duel Brasil vs Ekuador
Sumber :
  • Kelvin Kuo-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Brasil gagal memetik kemenangan di laga perdana penyisihan Grup B Copa America Centenario 2016. Selecao harus puas bermain imbang 0-0 dengan Ekuador dii Rose Bowl, Pasadena.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Ekuador menebar ancaman di menit kelima. Enner Valencia membawa bola dari sisi kanan, sebelum memberikan pada Miller Bolanos. Sayang, tendangan Bolanos masih melebar.

Brasil dengan cepat membalas lewat dua gelandang kreatif mereka, Willian dan Philippe Coutinho. Namun, upaya mereka masih bisa digagalkan kiper Ekuador, Esteban Dreer

Neymar Berdarah-darah, Malah Diminta Jangan Lagi Pamer

Brasil terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tim besutan Carlos Dunga kebingungan dalam membongkar pertahanan Ekuador.

Di menit 37, Ekuador mengancam pertahanan Brasil, lewat tendangan bebas Enner Valencia. Allison masih bisa menggagalkan upaya dari Valencia.

'Virus FIFA' Bikin Klub-klub Dunia Pusing

Di babak kedua, tepatnya di menit 67, staf dan pelatih Ekuador mengira mereka sanggup membobol gawang Brasil. Tendangan dari Bolanos kelihatannya sudah melewati garis gawang. Namun, asisten wasit menganggap itu belum gol.

Brasil nyaris saja memecah kebuntuan di menit 85. Sayang, tandukan dari Lucas Moura masih menyamping dari gawang Ekuador yang dikawal Esteban Dreer.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Brasil dan Ekuador sama-sama mengumpulkan satu poin. Posisi puncak Grup B ditempati Peru yang mengalahkan Haiti 1-0.

Susunan Pemain
Brasil:
Alisson Becker; Dani Alves, Marquinhos, Gil, Filipe Luis; Elias (Lucas Lima 86'), Casemiro, Renato Augusto; Willian (Lucas Moura 76'), Philippe Coutinho, Jonas (Gabriel Barbosa 62')

Ekuador: Esteban Dreer; Juan Carlos Paredes, Gabriel Achilier, Arturo Mina, Walter Ayovi; Christian Noboa, Carlos Gruezo; Miller Bolanos (Fernando Gaibor 90'+1), Antonio Valencia, Jefferson Montero (Fidel Martinez 81'); Enner Valencia (Jaime Ayovi 81')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya