Kerusuhan Suporter Pecah di Stadion Usai Inggris Vs Rusia

Pose kompak WAGs tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • instagram.com/frenchswags/

VIVA.co.id – Pemandangan mencekam terlihat di penghujung laga Inggris kontra Rusia di Piala Eropa 2016 semalam, ketika sekelompok suporter Rusia menyerang suporter Inggris usai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut di Marseille.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sebelumnya, suporter Inggris memang sudah terlibat dalam kekacauan selama dua hari terakhir di area Old Port, Marseille. Kali ini, keributan merembet sampai ke dalam stadion Stade Velodrome.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, ultras Rusia (suporter garis keras) langsung menyerang kelompok suporter Inggris tak lama setelah peluit panjang, sambil menendang dan memukul.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Memaksa sejumlah fans Inggris lari tunggang-langgang, meloncati pagar pembatas untuk menghindar dari serangan. Pagar pembatas pun tak mampu meredam keributan tersebut.

Kurangnya polisi di dalam stadion menjadi pertanyaan. Padahal, Prancis sebelumnya sudah memprediksi pertandingan Inggris dan Rusia memang berpotensi rusuh. Steward yang berada di pinggir lapangan tak mampu berbuat banyak.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Akhirnya, tensi situasi lambat laun menurun dan keributan pun reda. Tetapi, kubu Inggris dan Rusia terancam sanksi oleh UEFA setelah keributan antara keduanya dalam beberapa hari terakhir.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024