Posisi De Gea di Timnas Spanyol Terancam karena Pesta Seks

Kiper Manchester United David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso

VIVA.co.id – David De Gea masih menunggu keputusan bos timnas Spanyol Vicente del Bosque, apakah dia bakal diturunkan dalam pertandingan melawan Republik Ceko di Piala Eropa, Senin 13 Juni 2016. Kiper Manchester United baru akan mendapatkan informasi jelang laga nanti.

Pique Dihujani Kritik, Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara

Dilansir dari Mirror, De gea tersangkut dengan skandal di mana seorang wanita mengaku dipaksa, untuk ikut dalam pesta seks yang digelar De Gea untuk dua pemain U-21 Spanyol. Del Bosque kini sedang mempertimbangkan, apakah De Gea sehat secara mental.

"Jika kami lihat pemain itu bisa bermain, dia akan diturunkan. Jika tidak, maka kami akan mengambil keputusan lain tanpa ada kesulitan. Saya akan menyampaikan padanya, pada saat yang sama seperti para pemain lain," kata Bosque, memberi isyarat kemungkinan menurunkan Iker Casillas.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Menurutnya, De Gea dan Casillas sama-sama pemain top, namun keputusan akhir belum dibuat. "Saya telah berpikir tentang situasi personal setiap pemain di sepanjang musim. Saya harus berpikir tentang situasi untuk kepentingan tim."

Bintang Real Madrid Sergio Ramos, bersikeras mengatakan moral para pemain Spanyol tidak jatuh, dengan persoalan terkait kasus De Gea. "Itu bukan berita yang bagus untuk muncul pada awal turnamen. Tapi, David mendapatkan dukungan dari seluruh pemain."

Federasi Sepakbola Spanyol Klarifikasi Soal Jersey Pique

"David telah berbicara mengenai situasi yang terjadi, jadi saya tidak perlu banyak bicara. Terpisah dari fakta bahwa kami sangat termotivasi, untuk mempertahankan gelar dan bermain sebaik mungkin. Kontroversi (De Gea) belum mengubah apa pun. Kami memiliki atmosfer yang bagus dan masih begitu," katanya.

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Gerard Pique terkenal lugas dalam mengutarakan pandangan politiknya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016