Penalti Necid Gagalkan Kemenangan Kroasia

Eksekusi penalti pemain Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Republik Ceko berhasil menahan imbang Kroasia 2-2, pada laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stade Geoffroy Guichard - Saint-Etienne, Sabtu 18 Juni 2016 dini hari WIB. Dengan hasil ini, maka langkah Kroasia untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar harus tertunda. 

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Kroasia saat ini mengumpulkan empat poin, dan menjadi pemimpin klasemen sementara Grup D. Republik Ceko berada diperingkat ketiga dengan satu poin. 

Kroasia yang membutuhkan kemenangan, langsung bermain terbuka. Kroasia mengurung pertahanan Republik Ceko hampir sepanjang babak pertama. 

Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

Kroasia memimpin 1-0 melalui Ivan Perisic pada menit ke 37. Tendangan kaki kirinya gagal dibendung oleh Petr Cech, kiper Republik Ceko. 

Menit ke 59, Ivan Rakitic berhasil mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan bagi Kroasia. Republik Ceko yang tertekan oleh Kroasia berusaha melepaskan tekanan. 

Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

Hasilnya pada menit ke 76, Milan Skoda berhasil memperkecil kedudukan. Kemenangan Kroasia yang di depan mata digagalkan oleh penalti dari Tomas Necid. 

Bek Kroasia Domagoj Vida yang menyentuh bola dengan tangan, membuahkan hadiah penalti. Sementara itu, suporter Kroasia membuat ulah dengan melemparkan flare dan petasan ke tengah lapangan. 

Wasit pun sempat menghentikan pertandingan sekitar 3 menit. Ulah dari suporter tersebut nampaknya membuat konsentrasi pemain Kroasia buyar. 

Daftar Susunan Pemain:

Republik Ceko: Petr Cech; Pavel Kaderabek, Roman Hubnik, Jaroslav Plasil (Tomas Necid, 86'), Tomas Sivok, David Limbersky; Tomas Rosicky (kapten), Jiri Skalak (Josef Sural,67'), Ladislav Krejci, Vladimir Darida; David Lafata ( Milan Skoda,67').

Kroasia: Danijel Subasic; Ivan Strinic ( Sime Vrsaljko, 90'), Domagoj Vida, Vedran Corluka, Darijo Srna (kapten); Marcelo Brozovic, Milan Badelj, Luka Modric (Mateo Kovacic, 61'),  Ivan Perisic, Ivan Rakitic (Gordon Schildenfeld, 90'); Mario Mandzukic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya