Pujian Mengalir di Hari Ulang Tahun Lionel Messi

Selebrasi gol pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lionel Messi kini sudah berusia 29 tahun. Di usia emas ini, pemain berjuluk La Pulga sudah menorehkan banyak gelar juara bersama Barcelona dan juga mendapatkan gelar individu Ballon d'Or.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Pencapaian itu serasa belum lengkap bagi Messi. Sebab, dia belum pernah menorehkan sejarah luar biasa bersama Tim Nasional Argentina senior di kejuaraan bergengsi seperti Piala Dunia dan Copa America.

(Baca juga: Aksi Konyol Fans 'Sembah' Messi Layaknya Dewa)

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Meski begitu, kiper Argentina, Sergio Romero menampik semuanya. Dia menilai rekannya itu tak butuh pengakuan lain untuk memantapkan diri sebagai pemain terbaik di dunia.

"Dia tak memerlukan apa-apa lagi untuk membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia. Karena kita tahu dia adalah yang terbaik dari kami," tegas Romero seperti dilansir ESPN.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Messi bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina memiliki kesempatan emas untuk mendulang sejarah. Pada Minggu, 26 Juni 2016, mereka akan berhadap dengan Chile di partai puncak Copa America Centenario 2016.

(Baca juga: Rekornya Dilampaui Messi, Batistuta Kecewa)

Pertandingan yang dihelat di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat ini bisa dijadikan ajang balas dendam. Sebab, di ajang Copa America setahun sebelumnya mereka dikalahkan oleh La Roja.

"Saya berharap pemuda-pemuda itu (pemain timnas Argentina) bisa mendapatkan gelar juara dan saya akan menegaskan mereka layak mendapatkannya," ujar striker Boca Juniors, Carlos Tevez. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya