Messi Putuskan Pensiun, Presiden Argentina Ikut Turun Tangan

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Presiden Argentina Mauricio Macri telah menghubungi Lionel Messi secara pribadi untuk mencoba membujuk bintang Barcelona itu tak pensiun dari tim nasional. Argentina kalah dari Chile pada final Copa America Centenario akhir pekan kemarin lewat drama adu penalti.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Kegagalan Messi pada tendangan pembuka mengawali kekalahan tersebut. Messi pun sangat terpukul dan menyatakan akan pensiun dari Timnas Argentina beberapa saat setelah peluit panjang.

"Di ruang ganti saya berpikir ini akhir buat saya dengan tim nasional, ini bukan untuk saya," ujar Messi pada Ole.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Itulah perasaan saya saat ini, sekali lagi ini merupakan kesedihan yang besar dan saya gagal penalti yang sangat penting," lanjut pemain terbaik dunia lima kali itu.

Tapi, tak lama berselang, seorang juru bicara dari presiden Argentina mengatakan pada Reuters: "Dia (Macri) meneleponnya dan mengatakan padanya bagaimana dia merasa bangga dengan penampilan tim nasional dan memintanya untuk tak mendengarkan kritik."

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Marci juga memberikan dukungan langsung untuk Messi via akun Twitter resminya.

"Saya tidak pernah merasa lebih bangga pada tim kami. Saya harap kegembiraan menonton sesuatu yang terbaik di dunia bisa berlanjut beberapa tahun ke depan," tulis sang presiden.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024