Persija Resmi Lepas Jose Adolfo Guerra

Eks penyerang Persija Jakarta, Jose Adolfo Guerra
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Karier penyerang asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra, bersama Persija Jakarta akhirnya usai. Guerra resmi dilepas manajemen Macan Kemayoran, dan dikabarkan sudah kembali pulang ke kampung halamannya.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Sebelumnya, Guerra didatangkan Persija di awal gelaran kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Digadang akan jadi salah satu penyerang yang bersinar di ajang ini, pemain 29 tahun ini justru dibekap cedera cukup serius.

Sejak didatangkan, Guerra hanya tampil dalam lima laga awal TSC dan hanya mengemas satu gol. Setelah itu, Guerra tak pernah masuk dalam tim lantaran harus menjalani pemulihan cederanya.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Kepastian dilepasnya Guerra dikonfirmasi langsung oleh Presiden Persija, Ferry Paulus. Dalam sebuah acara di bilangan Jakarta Selatan, Jumat 22 Juli 2016, Ferry mengatakan jika Guerra sudah resmi dilepas dan sudah kembali pulang ke negaranya, Kolombia.

Ferry juga membenarkan alasan manajemen Persija melepasnya lantaran cedera yang menimpanya. Guerra diprediksi baru akan pulih dalam waktu sebulan ke depan.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Hal ini berarti kemungkinan Guerra akan kembali tampil hanya dalam dua laga sisa TSC. Kepastian ia akan kembali bermain juga belum pasti, selayaknya pemain yang baru pulih dari cedera biasanya takkan diberi kesempatan bermain penuh.

"Ya, per hari ini bisa dikatakan fixed (Persija melepas Guerra). Kami sudah pulangkan dia ke Kolombia," ujar Ferry.

"Jadi begini, Guerra diprediksi dokter baru akan sembuh sebulan lagi. Kalau sebulan lagi, kompetisi tinggal menyisakan satu atau dua pertandingan lagi. Itu juga, dia kan tidak bisa diturunkan penuh 90 menit," tuturnya.

Kabar lainnya, Persija sudah menyiapkan bomber baru dari Brasil, untuk menggantikan peran yang ditinggal oleh Guerra. Persija juga nantinya akan menyeleksi empat pemain baru, sebelum diboyong dalam bursa transfer kedua TSC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya