Liverpool Tumbangkan Milan Dua Gol Tanpa Balas

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Liverpool sukses mengemas kemenangan atas AC Milan dalam turnamen International Champions Cup, Minggu 31 Juli 2016 pagi WIB. The Reds mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Levi's Stadium, Liverpool terus melakukan tekanan ke pertahanan Milan sejak menit awal. Akan tetapi, segala usaha pasukan Juergen Klopp tersebut tak membuah hasil.

Begitu juga dengan peluang yang didapat oleh I Rossoner, alhasil kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0. Di paruh kedua, Liverpool memasukan pemain anyar kecuali kiper Simon Mignolet.

Keputusan Klopp terbukti cukup baik, Dovick Origi berhasil memecah kebuntuan Liverpool di menit 59. Gol dari Origi tersebut memanfaatkan umpan manis dari Alberto Moreno, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit 73, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua ini dicetak oleh pemain andalan mereka asal Brasil, Roberto Firmino.

Skor tak mengalami perubahan hingga berakhir laga, dan Liverpool keluar sebagai pemenang. Total Liverpool melepaskan 13 tembakan, sedangkan Milan hanya tujuh.

Ini menjadi kemenangan kelima Liverpool dari enam pertandingan pramusim mereka sejauh ini. Selanjutnya, Daniel Sturridge dan kawan-kawan melawan wakil Serie A lainnya, AS Roma, pada 2 Agustus mendatang.

Sedangkan bagi Milan, ini adalah kekalahan pertama mereka di turnamen Internasional Champions Cup. Sebelumnya, Milan sukses mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti, pada laga selanjutnya akan menantang Chelsea pada 4 Agustus.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 17-Ragnar Klavan, 6-Dejan Lovren, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner; 66-Trent Arnold, 5-Georginio Wijnaldum, 20-Adam Lallana, 10-Philippe Coutinho; 19-Sadio Mane, 15-Daniel Sturridge.

AC Milan: 22-Gabriel; 13-Alessio Romagnoli, 30-Jherson Vergara Amu, 31-Luca Antonelli, 20-Ignazio Abate; 18-Riccardo Montolivo, 45-Niccolo Zanellato, 91-Andrea Bertolacci; 11-M'baye Niang, 8-Suso, 87-Luiz Adriano.

Mohamed Salah jebol gawang Crystal Palace

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mohamed Salah dan Juergen Klopp ribut di tepi lapangan saat Liverpool melawat ke London Stadium, markas West Ham United, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024