Thailand Bicara Soal 'Kekuatan Baru' Indonesia di Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun
Sumber :
  • @affsuzukicup
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Salah satu penantang terberat Indonesia di Piala AFF 2016, akhir tahun nanti, adalah sosok Thailand. Sang juara bertahan bisa jadi batu ganjalan kebangkitan Skuat Garuda.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Thailand memang tengah menjadi salah satu kekuatan baru di Asia. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menjalani babak kualifikasi dengan cemerlang.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Menghadapi Piala AFF di Filipina dan Myanmar nanti, Thailand pun dijagokan bisa kembali mempertahankan gelar juara. Tetapi, mereka sadar betul dengan kualitas para lawan di Grup A yang memiliki keunggulan berbeda-beda.

"Ini adalah grup yang sangat sulit. Singapura punya skuat kuat, Filipina secara konstan berkembang dan tampil di kandang sendiri," ujar Kiatisuk.

"Sedangkan Indonesia telah kembali dan kekuatan mereka tidak diketahui. Mereka layak diwaspadai meski pelatih Indonesia harus secepat mungkin membentuk tim. Mereka juga selalu didukung oleh fans," lanjutnya, seperti yang dilansir dari Mthai.com.

Berbicara soal target, pria yang dijuluki "Zico Thailand" itu menegaskan mempertahankan gelar juara Asia Tenggara jadi harga mati. Tapi, keharusan main di kualifikasi Piala Dunia 2018 bisa menjadi masalah tersendiri.

"Tentu saja itu tak akan mudah. Karena program tim nasional Thailand cukup berat. Bermain di kualifikasi Piala Dunia, yang membuat kami harus sangat bersiap. Tapi, saya yakin para pemain Thailand punya potensi untuk menjalani semua itu," tegas Kiatisuk.

Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia di Piala AFF nanti saat keduanya bentrok di Philippine Sports Stadium, 19 November 2016. Setelah itu, Thailand akan menghadapi Singapura (22 November) dan Filipina (25 November 2016). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya