Rooney Senang dengan Peran Baru di Timnas Inggris

Kapten Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Kapten Inggris, Wayne Rooney mendapat peran tak biasa saat bersua Slovakia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Minggu 4 September 2016 (Senin dini hari WIB). Pemain Manchester United ini turun lebih ke dalam, tepatnya sebagai gelandang dalam laga di Stadión Antona Malatinského, Trnava ini.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Rooney rupanya tak masalah dengan keputusan manajer anyar Inggris, Sam Allardyce. Penyerang MU ini mengaku menikmati peran barunya tersebut.

"Di situlah Sam (Allardyce), ingin saya bermain. Kami sudah berlatih sepanjang pekan ini," kata Rooney seperti dilansir ITV.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Setelah tim diumumkan, banyak orang yang berpikir saya akan tampil lebih ke depan. Namun, saya pikir ini cocok untuk tim ini, dengan cara kami bermain. Saya tak punya masalah bermain di sana. Saya rasa, saya berkontribusi untuk permainan ini," lanjutnya.

Laga melawan Slovakia menjadi sejarah tersendiri untuk Rooney. Dia menjadi pemain non-kiper dengan jumlah penampilan terbanyak di Inggris, yakni 116 penampilan.

Ditambah Hungaria dan Slovakia, 11 Tim Pastikan Tiket EURO 2024

Inggris akhirnya menang tipis 1-0 atas Slovakia. Gol tunggal kemenangan The Three Lions dicetak Adam Lallana, di masa injury time babak kedua. (asp)

Pemain Timnas Slovakia, Ondrej Duda (kiri)

Profil Timnas Slovakia di Piala Eropa 2024: Menanti Aksi Gen Juara di Tangan Tukang Kopi

Timnas Slovakia akan tampil di Piala Eropa 2024. Ini merupakan kali ketiga Slovenski Sokoli atau The Falcons-julukan Slovakia- eksis di turnamen bergengsi benua biru

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2024