Real Madrid Menang Tipis atas Athletic Bilbao

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Gol Alvaro Morata jelang akhir pertandingan, akhirnya membuat Real Madrid bisa menang tipis 2-1 atas Athletic Bilbao, Senin dini hari 24 Oktober 2016. Los Blancos kini naik ke puncak klasemen sementara La Liga, setelah Atletico Madrid dikalahkan Sevilla pada laga sebelumnya.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Bermain di Santiago Bernabeu, skuat Ernesto Valverde tampak tidak banyak merasakan beban. Mereka justru tampil menekan sejak awal pertandingan. Javier Eraso dan Inaki Williams sudah membuat Keylor Navas harus mengeluarkan kemampuannya untuk melakukan penyelamatan, pada menit ketujuh.

Tapi, tuan rumah yang unggul lebih dulu lewat Karim Benzema. Serangan gagal Bilbao, direspon Madrid dengan serangan balik melalui Isco, yang kemudian memberikan assist untuk gol Benzema. Tertinggal satu gol, para pemain Bilbao malah tambah semangat mencari gol penyeimbang.

Prediksi LaLiga: Athletic Bilbao vs Barcelona

Kerja keras mereka berbuah pada menit 27 melalui Sabin Merino. Gol diawali dengan umpan silang Inigo Lekue pada Eraso, namun bola berakhir pada Sabin, yang kemudian berhasil mencetak gol dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga babak satu berakhir.

Di babak kedua, Bilbao kembali menyulitkan Real Madrid, yang beberapa kali gagal menyelesaikan peluang dengan baik.Keputusan Zidane memasukkan Morata untuk mengganti Benzema di menit 75, menuai hasil positif dengan gol kemenangan yang dicetaknya pada menit 83.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

Susunan pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao:

Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Toni Kroos, Isco (Lucas Vasquez,65), Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Alvaro Morata,75), Gareth Bale.

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz, San Jose, Xabier Etxeita, Enric Saborit (Muniain,87), Aymeric Laporte, Inigo Lekue, Raul Garcia (Iturraspe,76), Mikel Rico, Javier Eraso, Sabin Merino (Susaeta,78), Inaki Williams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya