Timnas Kecewa Lihat Gol 'Keberuntungan' Filipina

Timnas Filipina ketika berhadapan dengan Indonesia di Piala AFF 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia gagal merebut poin penuh dari tangan Filipina dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2016 hari Selasa, 22 November 2016. Hasil 2-2 tersebut dinilai keberuntungan buat lawan.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Indonesia sempat dua kali unggul atas Filipina dalam laga di Philippine Sports Stadium, lewat gol Fachrudin dan Boaz Solossa. Sayang keunggulan itu tidak bisa dipertahankan sampai akhir laga.

Tendangan bebas Philip Younghusband, memanfaatkan pelanggaran Zulham Zamrun, mengarah tepat ke pojok atas gawang Kurnia Meiga. Indonesia pun harus puas merebut satu poin saja.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Usai laga, bek Timnas Indonesia, Benny Wahyudi, menilai Filipina sedikit beruntung bisa merebut satu poin menghadapi jiwa spartan skuat Timnas yang tampil berbahaya sepanjang laga.

"Sayang, kami gagal menang, padahal selalu unggul terus. Teman-teman sudah main maksimal. Filipina beruntung memanfaatkan momen tendangan bebas," ujar Benny.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga penentuan menuju semifinal. Dengan catatan satu poin saja, Indonesia harus menang sembari berharap Thailand bisa mengalahkan atau menahan imbang Filipina di waktu yang bersamaan.

"Selanjutnya kami fokus melawan Singapura. Mereka tim bagus, jadi kami harus lebih fokus lagi. Mohon doa dan dukungannya terus kepada kami. Insya Allah masih bisa lolos ke semifinal," tambah pemain milik Arema Cronus tersebut.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024