Boaz Bakar Semangat Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa.
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA.co.id – Kapten tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, meminta rekan-rekannya untuk tetap semangat dan menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Dari 2 pertandingan di Grup A, Skuat Garuda baru mendapatkan 1 poin.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Di pertandingan perdana Grup A, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand. Dan pada pertandingan kedua, Filipina sebagai tuan rumah memaksa tim besutan Alfred Riedl itu mesti puas bermain imbang 2-2.

(Baca juga: Timnas Kecewa Lihat Gol 'Keberuntungan' Filipina)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Pada pertandingan yang berlangsung di Philippine Sports Stadium, Selasa 22 November 2016, Indonesia berpeluang besar memetik kemenangan. Namun, di menit ke-82, Filipina sukses menyamakan kedudukan.

"Kami kurang beruntung, harusnya kami bisa menang. Namun, inilah sepakbola, apapun bisa terjadi," ujar Boaz kepadawa wartawan seusai pertandingan, semalam.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Kita fokus lawan Singapura, kemenangan wajib hukumnya lawan mereka. Kesempatan lolos masih ada," imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

(Baca juga: Rapor Pemain Timnas Indonesia Usai Ditahan Filipina)

Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Syaratnya mampu menang atas Singapura pada pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Jumat 25 November 2016, dan Thailand tidak kalah dari Filipina. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya