Alasan Thailand Ingin Sekali Kalahkan Filipina

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Tim nasional Thailand akan berhadapan dengan Filipina dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Jumat, 25 November 2016. Tim berjuluk Gajah Putih ingin tetap memetik kemenangan di pertandingan ini.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sejauh ini, Thailand sudah memastikan diri melaju ke babak semifiinal dengan status juara grup. Namun, karena alasan ingin memperbaiki rangking FIFA, maka mereka tak ingin menganggap tak penting pertandingan nanti.

(Baca juga: Timnas Indonesia Harap Thailand dan Filipina Tak 'Main Mata')

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Meskipun kami sudah memastikan melaju ke babak selanjutnya, pertandingan besok tetaplah penting. Tujuan kami mendapatkan 3 poin, sama seperti di dua pertandingan sebelumnya," ujar pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang seperti dilansir affsuzukicup.com.

"Ada poin yang bisa diambil untuk meningkatkan rangking FIFA dalam turnamen ini. Jadi kami akan berusaha melakukan yang terbaik," imbuh pria yang akrab disapa Zico tersebut.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Zico mengaku akan melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain. Namun bukan berarti itu akan membuat melemahan skuat asuhannya. Dia percaya diri kemampuan lapis kedua tim besutannya tetap bagus.

(Baca juga: Gol Pemain Pengganti Bawa Thailand ke Semifinal Piala AFF)

"Kami mungkin akan melakukan beberapa perubahan pemain, karena kami punya 23 pemain dalam skuat dan mereka semua sama kuatnya," tuturnya.

Target memetik kemenangan yang dipasang Thailand bisa membuat Indonesia bernafas lega. Sebab, andai Skuat Garuda bisa menang melawan Singapura dan Filipina gagal menang, maka jatah ke semifinal Piala AFF 2016 bisa diraih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya