3 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Gelandang Singapura, Hariss Harun
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia akan menghadapi laga krusial melawan Singapura di lanjutan Piala AFF 2016. Kemenangan menjadi harga mati Skuat Garuda demi mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala AFF. 

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Saat ini Indonesia berada di posisi juru kunci Grup A dengan raihan 1 poin dari 2 laga terakhir. Untuk mengamankan tiket semifinal Piala AFF Skuat Alfred Riedl diwajibkan meraih kemenangan melawan Singapura dan berharap Filipina gagal meraih kemenangan melawan Thailand. 

Melawan The Lions, Skuat Garuda dihantui rekor buruk. Dari lima laga terakhir kedua tim, Indonesia meraih dua kali kemenangan. Sedangkan Singapura mendapat 3 kali kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Atas catatan tersebut, Indonesia sudah seharusnya waspada. Khususnya dengan tiga pemain Singapura yang kemungkinan besar akan merepotkan lini pertahanan Indonesia. Berikut ulasan tiga pemain Singapura yang harus diwaspadai Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Safuwan Baharudin

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Pemain 25 tahun ini bisa menjadi ancaman bagi Indonesia. Selain pandai dalam bertahan, sang pemain juga cukup lihai dalam mencetak gol. Terbukti di klub yang dibelanya, PDRM di Malaysia Super League, dia sudah mencetak 3 gol dari 19 laga yang dilakoninya. 

2. Hariss Harun

Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan sosok vital bagi Singapura. Sebagai gelandang dia mampu mengatur ritme permainan timnya dan bisa membaca arah permainan lawan. Sejauh ini, dia sudah bermain di dua laga terakhir Piala AFF. 

Kemampuan impresifnya juga terlihat di level klub setelah mampu membawa timnya, Johor Darul Ta'zim menjuarai Malaysia Super League tiga kali berturut-turut (2014,2015,2016). 


3. Muhammad Khairul Amri 

Amri menjadi tumpuan di lini depan Singapura. Meski usianya yang tidak muda lagi (31 tahun), Amri kerap menjadi teror bagi pemain bertahan klub lawan. 

Di level klub, performanya terbilang impresif. Bersama salah satu tim Singapura League, Young Lions, dia mampu mencetak 5 gol dari 12 laga terakhir yang dilakoninya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya