Kesedihan Mendalam Andik Harus Absen di Final Leg 2

Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, saat berada di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Andik Vermansyah. Dia dipastikan absen membela Indonesia dalam final leg 2 Piala AFF, melawan Thailand, Sabtu, 17 Desember 2016 mendatang, di Rajamangala Stadium.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Andik menjadi tumbal kemenangan Indonesia saat menang dengan skor 2-1 atas Thailand. Dia hanya bermain selama 20 menit di laga tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata anterior cruciate ligament Andik mengalami sobek. Alhasil, pemain Selangor FA tersebut harus absen selama tiga hingga enam pekan.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Meski absen, Andik ternyata tetap dibawa pelatih Indonesia, Alfred Riedl, ke Thailand. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Andik berjalan terpincang-pincang dan dipapah oleh dokter Indonesia, Syarif Alwi.

Andik pun dengan ramah menjawab banyak pertanyaan yang diajukan. Pria 24 tahun tersebut merasa sedih tak bisa tampil di laga final leg 2 nanti.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

"Setiap pemain yang harus absen karena cedera pasti sedih. Apalagi ini partai final. Kecewa, sedih, itu pasti," kata Andik, Kamis 15 Desember 2016.

Di leg 2, Andik berharap rekan-rekannya bisa meraih hasil maksimal demi mengunci gelar juara Piala AFF. "Kemarin menang, artinya Thailand bisa diimbangi. Ditanya optimis, pasti. Saya yakin Indonesia bisa juara. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia," ujar Andik. (ase)

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024