Misi Arsenal Rebut Tiga Poin di Kandang ManCity

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Arsenal bakal melawat ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu 18 Desember 2016. Kemenangan menjadi penting The Gunners guna menjaga posisi di empat besar klasemen.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Arsenal berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan ManCity ada di posisi ke-4 dengan selisih satu poin. Namun, skuat asuhan Arsene Wenger bisa sedikit optimistis.

Alasannya, dalam dua pertemuan terakhir di Etihad Stadium mereka belum terkalahkan. Pada musim 2014/2015 mereka menang 2-0. Semusim berikutnya,The Gunners mampu menahan imbang The Citizens dengan skor 2-2.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

(Baca juga: Arsenal Tantang ManCity Sajikan Pertandingan Sengit)

"Kami adalah tim yang kuat saat pertandingan tandang, dan kami ingin menujukkan permainan ketat di tandang melawan Manchester City," tegas Wenger seperti dikutip dari laman resmi klub.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Akan tetapi, ada satu ganjalan bagi Alexis Sanchez dan kawan-kawan dalam laga tandang kali ini. Tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League patah usai kalah 1-2 dari Everton tengah pekan lalu.

Kepercayaan diri mereka tentu sedikit terganggu akibat hasil minor tersebut. Namun, Wenger tak ingin anak asuhnya meratapi kegagalan tersebut. Dia merasa saat ini The Gunners harus kembali bangkit dan meneruskan tren positif sebelumnya.

"Sangat sulit menerima kenyataan kalah pada pertandingan kemarin, tetapi banyak tim yang bisa kehilangan poin saat bermain tandang ke Everton," ujar juru taktik asal Prancis tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya