Timnas Indonesia Gagal Catat Sejarah, Ketum PSSI Minta Maaf

Cagub Sumut Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

VIVA.co.id – Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. Sebab, tim nasional Indonesia tak mampu memenuhi ekspektasi untuk juara Piala AFF 2016.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Tampil di final melawan Thailand, Skuat Garuda kalah dengan agregat 2-3. Alhasil, asa yang sempat muncul berkat kemenangan 2-1 dalam final leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong seolah terbuang sia-sia.

"Yang pertama, saya mohon maaf kepada rakyat Indonesia. Saya tahu persis bagaimana harapan itu," ungkap Edy saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu 18 Desember 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Bagi Edy, kegagalan Skuat Garuda mencatat sejarah untuk pertama kalinya merebut juara Piala AFF tak lepas dari kekuatan Thailand yang memang berada di atas Indonesia.

Namun, dia melihat sisi positif dari capaian Indonesia kali ini. Tampil dengan persiapan minim, serta keterbatasan memilih pemain yang didapat pelatih Alfred Riedl, mencapai final bukanlah perkara mudah.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Untuk itu, menurutnya hasil ini tak lepas dari semangat juang pemain yang luar biasa. "Kita tahu Thailand lebih baik dari kita, tapi semangat anak-anak patut diberikan apresiasi," tutur Edy, yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad).

(ren)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024