Kunci Sukses Bek Persib yang Tersisih di Era Dejan Antonic

Pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara (kiri)
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Bek Persib Bandung, Jajang Sukmara, sempat tersisih dari skuat utama ketika masih dibesut Dejan Antonic. Dia harus pasrah menjadi pengisi bangku cadangan di awal bergulirnya Torabika Soccer Championship (TSC) lalu.

Persib Didenda Rp 50juta Akibat Ulah 3 Bobotoh

Pemain berusia 28 tahun tersebut menerima konsekuensi dicadangkan karena performanya bersama Maung Bandung tidak stabil. Akan tetapi, peruntungan baginya berubah seketika. Pergantian pelatih ke Djadjang Nurdjaman membuatnya kembali ke tim utama.

Sepanjang TSC bergulir, pemain yang akrab disapa Jasuk tersebut tampil sebanyak 22 kali dari 34 pertandingan yang dilakoni. Diplot sebagai bek kanan, jebolan Tim Nasional Indonesia U-23 itu memberi bukti layak kembali dipercaya.

Ini Pemain Madura United yang Diwaspadai Pelatih Persib Bandung

Kesuksesannya merebut kembali kepercayaan pelatih rupanya tidak muncul begitu saja. Diakui Jasuk, dukungan yang terus mengalir kepadanya mulai dari keluarga hingga Bobotoh --julukan suporter Persib-- menjadi kuncinya.

"Sebetulnya motivasi semua dari keluarga rekan-rekan, manajemen, pelatih, bobotoh semuanya, tapi keluarga yang paling besar." ujar Jasuk, Jumat, 13 Januari 2017.

Jelang Bentrok di Final Championship Series Liga 1 2023-2024, Bojan Hodak Puji Madura United

"Kalau peran keluarga tidak bisa dibilang satu-satu, sama pentingnya sekarang, Anak, istri, dulu keluarga punya ibu bapak sekarang ada dari keluarga istri itu yang paling termotivasi," katanya.

Namun dia enggan terlena. Jasuk berjanji bakal bermain lebih baik lagi di Liga Super Indonesia (ISL) musim depan yang akan bergulir pada 26 Maret 2017 mendatang. Semua itu dilakukan dengan tekad membawa Maung Bandung mendapatkan hasil terbaik. (ase)

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Tiket Promo Persib Bandung Vs Madura United di Final Liga 1 Habis

Pertandingan Persib Bandung menjamu Madura United dilaga final leg pertama championship series Liga 1 mendapat animo tinggi dari Bobotoh. Tikel terjual habis.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024