Diego Costa Gagal Penalti, Liverpool Vs Chelsea Imbang

Tendangan penalti Diego Costa digagalkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Liverpool dan Chelsea harus puas berbagi poin setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 di Anfield dalam lanjutan Premier League hari Selasa, 31 Januari 2017 atau Rabu dini hari WIB.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Chelsea berhasil lebih dulu membuka keunggulan atas Liverpool pada pertengahan babak pertama laga, tepatnya di menit ke-24. David Luiz mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan The Reds.

Ketika pagar betis dan kiper Liverpool belum siap, Luiz maju dan berhasil mencetak gol untuk Chelsea. Sontak para pemain tampak kebingungan. Tendangan keras Luiz meluncur lewati para pemain Liverpool dan masuk ke gawang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tertinggal satu gol, Liverpool kembali mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Gol penyeimbang pun tercipta di menit ke-57.

Umpan melengkung James Milner ke tiang jauh menemui Georginio Wijnaldum, yang menyundul bola memantul tanah. Membuat kiper Chelsea tak berkutik. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea punya peluang kembali unggul setelah dihadiahi tendangan penalti di menit ke-75, setelah Diego Costa dijatuhkan Joel Matip dalam perebutan bola.

Namun, eksekusi Costa ke arah kiri bawah gawang mampu dibaca Simon Mignolet dengan sempurna. Skor pun bertahan 1-1.

Dalam sisa pertandingan, baik Chelsea maupun Liverpool sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tetapi sampai peluit panjang, skor sama kuat tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Liverpool juga tetap di peringkat enam dengan 46 poin.

Susunan Pemain:
Liverpool:
Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner, Jordan Henderson, Emre Can, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Willian, Diego Costa, Eden Hazard

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya